JavaScript is required to view this page. Pola Pikir Orang Sukses

Jumat, 14 Januari 2011

Pola Pikir Orang Sukses

a. SUKSES adalah suatu Kebiasaan
Baginya sukses bukanlah destinasi (Tujuan Akhir), melainkan suatu perjalanan. Dalam perjalanan hidup sehari-hari, Anda akan banyak mendapat sukses-sukses kecil yang terkumpul menjadi sukses besar.
Sukses besar tidak dihasilkan hanya dari satu keputusan dan satu tindakan saja, melainkan merupakan akumulasi dari setiap sukses yang anda peroleh sehari-hari.
b. Orang SUKSES berorentasi pada Solusi
Orang Sukses meyakini bahwa dibalik suatu masalah pasti ada peluang dan solusinya. Pola pikir seperti inilah yang membuatnya tahan uji dan tak mudah menyerah. Sebaliknya orang gagal memandang adanya suatu masalah di setiap solusi. Fatalnya, orang seperti ini cenderung PESIMISTIS dalam menanggapi suatu peluang. Ia lebih mencari AMAN!!! Dia cenderung takut mencoba. Baginya lebih baik berdiam diri dari pada mencoba dan gagal.
c. Kegagalan adalah bagian dari SUKSES
Baginya kegagalan adalah suatu kesuksesan yang tertunda. Justru dengan suatu kegagalan yang dialaminya, ia akan bertambah pengalaman dan bertambah matang. Ia bertambah gigih untuk berhasil. Sebaliknya orang gagal akan memandang pengalaman gagalnya sebagai suatu trauma yang membuatnya jera dan takut untuk memulai lagi.
d. SUKSES tidak selalu ditentukan oleh Nasib
Nasib seseorang sangat dipengaruhi oleh semua tindakan yang dilaluinya. Tentu saja tindakan-tindakan itu dimotori oleh pola pikirnya. Untuk menjadi SUKSES , orang harus mempunyai kemauan keras dan berusaha secara konsisten dari waktu ke waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar